Motorsport and Drivers

Driving Test Ducati

Ducati Xerox
BSA
News Update :

Searh Classic Motorcycles

Lijit Search

HONDA C90 1976 BANDUNG - Bermesin Greng Berbodi Ngejreng

Sunday, August 22, 2010 8:53 PM

HONDA C90 1976 BANDUNG - Bermesin Greng Berbodi Ngejreng


HONDA C-90 ’76 BANDUNG
Bermesin Greng Berbodi Ngejreng
Modifikasi ala ayam jago cocok juga diterapkan pada Honda C90. “Gaya seperti ini cocok buatku,” seru Budi, sang empunya. Sokbreker depan mencomot milik si raja jambret RX-King.

“Lebih kokoh daripada milik GL yang dibarengi juga dengan segitiga atas-bawahnya,” bilang Jl. Sasak Gantung VI/128-170 Bandung. Bagian tengah ikutan digarap, Budi membuatkan dudukan aki dari pipa ledeng di bagian atas rangka backbone-nya.

Kaki-kaki juga dipermak habis, pelek jeruji udah nggak matching diganti pelek balok palang 5 dari Yoko dibalut oleh Dunlop 90/80-17. Putarannya distop oleh rem depan cakram lebar 320 mm dijepit kaliper serta master milik RX King.

“Buat belakang masih setia dengan rem tromol digabung dengan sokbreker variasi dan swing arm Grand,” bilang penggemar bandana ini. Mesin juga diutak-atik sekalian biar mantap saat turing, piston orsi diganti milik Honda GL beserta stang piston GL-nya.
Otomatis kapasitas mesin melonjak hingga 100cc dan kruk as mesti diganti dengan milik GL.

“Karbu asli udah nggak ngatasi lagi, gue ganti dengan karbu RX-King,” tuturnya. So pasti intake manifold juga didesain ulang yang ditolehkan ke kiri. “Biar suplai angin nggak terlalu deras,” tuturnya.

Karena nih C-90 sering diajak turing jauh maka doi menambahkan oil cooler. “Gue modifikasi dari komponen pendingin kulkas bekas,” ujar barudak bandung ini. Jalur oli ia ikutkan dengan jalur pompa oli asli C-90.

Larinya tambah oke setelah rasio C-90 ditambah hingga 4 speed dengan mengoplos gigi rasio Benly. “Biar nggak ketinggalan kala turing,” dalih anggota BOG. Bagian finishing terakhir, seluruh bodi diguyur dengan airbrush yang digarap oleh Iwan yang ngendon di Buah Batu.

Warna orange sebagai warna dominan dengan gradasi kuning, sangat ngejreng banget. Apalagi lagi grafis model bintang menambahkan kesan wahnya. “Ini modifikasi bareng-bareng ama abang, jadi ini karya kita berdua,” kekeh Budi bangga. Dua jempol buat elu ama abang elu.

:: f312ry

(ototrend)

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright Old Classic and Vintage Motorcycles 2010 -2011 | Design by PaPi | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.