Motorsport and Drivers

Driving Test Ducati

Ducati Xerox
BSA
News Update :

Searh Classic Motorcycles

Lijit Search

Honda CB-100 1978 (Bandung) Habis Kencang Baru Ganteng

Wednesday, February 3, 2010 5:11 PM

Honda CB-100 1978 (Bandung) Habis Kencang Baru Ganteng

Nih Honda CB 100 1978 dulunya pilih aliran kencang. Pemiliknya, Edwin Lumanau, mengaku kuda besinya ini sering diajak tarung di lintasan drag bike. Sekarang, aliran itu sudah ditinggalkan. "Didandani serius biar kasep (ganteng, red)," kata punggawa rumah modifikasi Linx Accesories, Bandung.

Sokbreker misalnya, ganti pakai punya RX-King. Ketinggiannya disesuaikan sama konstruksi motor. Makanya, kena papas 50 mm. Segitiga atas-bawah bawaan RX-Raja ikut mengawal setang Kawasaki Ninja yang dianggap cucok lengket di Honda CB.

Eits, cakram 320 mm diambil dari limbah Ducati. Master rem Brembo copotan Aprilia RS 125. Kaliper andalkan Brembo empat piston.

Lanjut benahi kaki belakang. Aroma limbah masih kentara, tapi sudah disesaki komponen kinclong. Misal lengan ayun Posh yang aslinya variasi buat Honda Wave 125. Dengan sedikit trik, penopang roda belakang itu bisa lengket di CB.

Peranti ciet belakang ikut dipikirkan. Cakram Kymco mengawal pengereman belakang. Kaliper eks moge yang merek dan tipenya nggak terdeteksi. "Maklum, barang limbah," kata modifikator buka praktik di Jl. Sumatera, Bandung itu.

PADUAN TRAIL DAN SPORT

Tampang Sentuhan paling berarti kentara di tangki. Edwin mencomot panampung bahan bakar trail Suzy TS 1974. Modelnya lebih kecil dan rendah ketimbang tangki terbaru. Makin sip setelah dipasang tutup tangki Suzuki GSX yang banyak dibesut Pak Polisi.


Jok nyentrik murni didesain sendiri. Dari depan ke belakang dibiarkan rata tanpa kontur. Sedang belakang dibentuk mirip buntut tawon. Meski kecil, ubahan ini sangat berarti dan bikin tampang beraroma sport.

DATA MODIFIKASI
Pelek depan
: Enkei 140X17
Ban depan
: Sixxis 70/80-17
Slang rem depan
: Goodridge
Lampu depan
: Honda 90S
Sepatbor depan
: Honda Win
Gas spontan
: YZ 125
Hendel kopling : CRC Cagiva Mito
Pelek belakang : Aprilia RS250 300X17
Ban belakang : Metzeler MZ1 120/60-17
Slang rem belakang : Goodridge
Sokbreker belakang : Kayaba gas
Master rem belakang : Nissin
Lampu belakang
: Variasi
Karburator : Keihin 30 mm

(motorplus)

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright Old Classic and Vintage Motorcycles 2010 -2011 | Design by PaPi | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.